Kutemukan Bahagia Meski Tanpamu

Aku tidak pernah meminta dirimu untuk datang dan menghiasi hari-hariku, aku rasa aku baik-baik saja hidup tanpa cinta, aku rasa tidak ada yang kurang dengan hidupku, aku merasa sangat begitu cukup puas dengan apa yang aku miliki saat ini, dan bahkan aku bisa bilang kalau aku sampai saat ini selalu bahagia.

Sejak problema itu hidupku kini jadi tidak sama lagi, dan maaf jika perilaku dan sipatku berubah tidak seperti dulu lagi, karena aku jadi tidak puas lagi dengan keadaan ini, bahkan kini aku jadi tidak bahagia lagi. Karena, aku menginginkan lebih atas semua yang telah kamu lakukan.

Mungkin saja kamu sudah menemukan orang lain yang lebih baik dariku, atau mungkin kamu teralu sibuk dengan hari-harimu, mungkin aku bukanlah orang yang kamu harapkan, atau mungkin aku sudah tidak berguna lagi, atau mungkin kamu hanya sekedar ingin berteman saja.

Aku tidak tahu jawabanya, yang kutahu ditempat itulah aku selalu menunggu dan menanti bahkan mengharapkan kehadiranmu, meskipun dulu kamu selalu menghindar setiap kali bertemu denganku. Asal kamu tahu disetiap dering telepon, setiap bunyi pesan, setiap orang yang aku lihat di jalan, aku selalu berharap itulah kamu.

Namun tetapi aku sadar ternyata masih banyak lagi hal yang bisa aku lakukan meskipun itu tidak bersamamu, dan aku pun sudah tidak mau lagi untuk membuang waktu dalam hidupku yang hanya untuk mencari seseorang yang benar-benar tidak tulus, ataupun bersedih karena seseorang yang tidak pernah menghargaiku lagi.

Sampai saat ini aku masih bisa bahagia, dan hidup tanpamu juga itu tidak akan lagi berarti dalam hidupku, karena itu akan tidak membuat lebih indah lagi. Mungkin sekarang belum terlihat, tapi aku berjanji, aku pasti baik-baik saja.

Karena sekarang aku tahu, ada orang yang datang di hidup kita hanya untuk mengajarkan kita bagaimana caranya melepaskan mereka. Tapi tidak semua hal yang terjadi itu harus menjadi indah atau bertahan lama. Terkadang ada orang yang datang hanya untuk sementara, dan memberikan kita kebahagian untuk beberapa saat saja.

Dan yang akan aku lakukan adalah berterima kasih untuk apa yang sudah kamu berikan padaku. Dan aku akan terus melangkah dalam hidupku agar aku bisa lebih baik dari yang sebelumnya, meskipun tanpamu.
See Also :